Home > Usaha > Bersama MyRepublic Peluang Mencari Uang Tambahan dari Internet Kian Besar

Bersama MyRepublic Peluang Mencari Uang Tambahan dari Internet Kian Besar

mencari uang tambahan dari internet

Dukungan paket internet terbaik dan berkualitas dari MyRepublic kian memberikan peluang yang besar untuk mencari uang tambahan dari internet.

Internet saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam aktivitas kehidupan manusia setiap harinya. Intensitas penggunaan internet kian melonjak tajam ketika pandemi Covid-19 terjadi. Dimana, semua aktivitas, sepenuhnya mengandalkan internet baik untuk bekerja, sekolah hingga bersosialisasi bahkan untuk memenuhi kebutuhan.

Dengan kata lain, internet sudah menjadi kebutuhan primer yang amat penting bagi manusia. Kecenderungan ini pula yang kemudian mengubah konsep pemanfaatan internet tak hanya sekedar untuk bersosialisasi, belajar dan menunjang aktivitas pekerjaan tapi juga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber mata pencaharian yang potensinya masih sangat besar.

Profil Internet di Indonesia

Belum lama ini, Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis hasil survey profil internet di Indonesia tahun 2022. Dalam survey itu disebutkan, terdapat sebanyak 210 juta penduduk Indonesia yang menjadi pengguna internet aktif.

Jumlah pengguna internet ini bahkan hampir mendekati jumlah penduduk Indonesia tahun 2022 yang dalam survey APJII tersebut diestimasikan sebanyak 272, 68 juta jiwa pada tahun 2021. Atau mengalami tingkat penetrasi hingga 77,02 persen dibandingkan dengan kuartal I tahun 2021.

Angka pengguna internet di Indonesia ini bahkan menempati urutan keempat sebagai pengguna internet tertinggi setelah China, India dan Amerika Serikat.

Komparasi Jumlah Pengguna Internet dan Pemanfaatan Internet untuk Mencari Penghasilan

Namun dibalik tingginya angka penggunaan internet itu, hampir sebagian penggunanya memanfaatkan internet untuk membuka media sosial dengan persentase sebanyak 98,02 persen. Sedangkan persentase untuk kebutuhan lainnya seperti memanfaatkan internet untuk mencari uang tambahan masih amat minim.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2020 menyebutkan jika terdapat sebanyak 33,34 juta pengguna internet yang bekerja paruh waktu atau dikenal dengan istilah freelancer yang memanfaatkan akses internet sebagai peluang untuk mencari tambahan uang dari internet.

Jumlah freelancer tahun 2020 ini, masih amat kecil jika dibandingkan dengan jumlah pengguna internet di tahun yang sama (2020) yang terdapat sebanyak 196, 7 juta pengguna.

 

mencari uang tambahan dari internet

Hasil Survey APJII tahun 2022

Besarnya Peluang untuk Mencari Uang Tambahan dari Internet

Berdasarkan indikator diatas,  potensi untuk menjadikan internet sebagai salah satu sumber penghasilan masih amat terbuka lebar baik dari sisi peluang hingga jenis profesi yang bisa dijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mencari penghasilan tambahan.

Terlebih lagi, dengan kian berkembangnya teknologi saat ini juga, diiringi dengan banyaknya software maupun aplikasi yang bisa menunjang dan memudahkan berbagai aktivitas pekerjaan sekaligus sebagai wahana belajar untuk mendalami keahlian tertentu.

Dengan begitu, seorang freelance yang ingin mencari penghasilan tambahan melalui internet tak harus dituntut untuk memiliki keahlian layaknya seorang profesional untuk bisa mencari tambahan uang dari internet, karena ada begitu banyak dukungan software maupun aplikasi yang bisa dijadikan sarana untuk mengerjakan berbagai pekerjaan berbasis digital sekaligus belajar mengembangkan keahlian sesuai minat asalkan didukung dengan paket internet yang berkualitas.

Melalui internet pula, seorang pekerja kreatif yang memiliki keahlian tertentu juga bisa mempromosikan keahliannya baik melalui platform maupun media sosial secara gratis dengan target market yang tidak hanya terbatas di Indonesia saja tapi juga di tingkat global. Terlebih saat ini, ada begitu banyak platform yang ditujukan bagi pekerja paruh waktu khususnya pekerja kreatif yang ingin mencari uang tambahan dari internet dengan menjual berbagai karya digitalnya.

Baca Juga: Rajabasa dan Antiklimaksnya

Mencari Uang Tambahan dari Internet Butuh Jaringan Internet yang Berkualitas

Berbagai potensi yang ada dan bisa menjanjikan untuk dijadikan penghasilan utama maupun penghasilan tambahan ini membutuhkan daya dukung utama berupa koneksi internet terbaik yang bisa menunjang berbagai aktivitas itu semua.

Karena makna Internet of Things (IoT) tak hanya sebatas pada kemudahan komunikasi dalam skala yang luas, internet juga berperan sebagai bagian dari interaksi antara satu manusia dengan manusia yang lainnya dalam banyak kebutuhan, seperti bersosialisasi, transfer data hingga membangun jaringan dalam dimensi yang lebih luas di tingkat global sesuai dengan karakter dari revolusi industri itu sendiri.

Melalui internet, interaksi secara virtual bisa dilakukan lebih maksimal hingga kemudian memanfaatkan internet untuk memperoleh penghasilan yang pada gilirannya keberadaan internet itu sendiri memiliki manfaat yang besar untuk manusia.

Peluang-peluang seperti menjadi content creator, trader, afiliator hingga menjadi dropshipper maupun reseller semuanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat, karena menyangkut kualitas pelayanan dan profesionalitas dalam menjalankan suatu aktivitas maupun transaksi.

Koneksi Internet yang Stabil Menjadi Hal yang Mutlak dalam Dunia Trading

Mencari uang tambahan dari internet dengan menjadi seorang investor maupun trader misalnya, dibutuhkan jaringan internet yang memadai untuk memantau pergerakan harga komoditas di pasar saham.

Karena, pergerakan harga yang dinamis sangat menuntut koneksi internet yang cepat dan stabil agar bisa diandalkan oleh seorang trader dalam memantau transaksi. Terlebih, seorang trader dituntut untuk mampu mengambil keputusan transaksi secara cepat dan tepat berdasarkan analisa pergerakan harga yang terus dipantau melalui jaringan internet secara realtime.

Internet yang Cepat untuk Content Creator

Seorang content creator bukan hanya sekedar membuat konten-konten visual semata, tapi juga mampu memberikan ide yang segar, unik sekaligus materi yang bersifat kekinian kepada penikmatnya. Dan, ini berlaku bagi seluruh kreator yang membuat materi digital mulai dari video, animasi, foto, game, hingga infografis yang menarik agar konten yang disajikan memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk mengolah berbagai data maupun materi itu, dibutuhkan riset dalam merancang konsep sebuah konten yang diolah melalui trend-trend perkembangan dari tiap topik konten yang hendak dibuat, oleh karenanya dibutuhkan jaringan internet yang cepat agar bisa efektif dan menghasilkan konten yang berkualitas untuk memperoleh penghasilan.

Demikian pula dengan content creator gaming yang membutuhkan jaringan internet yang cepat dan bisa diandalkan ketika melakukan live streaming di kanal-kanal berbagi video hingga menjadi pro player yang sangat membutuhkan akses internet yang memadai agar aktivitas tetap lancar dan bebas ngelag.

Menjadi Afiliator Sukses dengan Dukungan Internet yang Lancar

Salah satu profesi yang banyak diminati tak hanya oleh ibu rumah tangga, wanita karier hingga milenial ini memang terbilang simpel tapi jika ditekuni dan dilakukan secara konsisten, afiliator juga bisa memberikan keuntungan yang besar sebagai salah satu pilihan mencari uang tambahan dari internet.

Meski demikian untuk menjadi seorang afiliator sukses, juga harus jeli mencermati trend hingga isu-isu yang tengah hangat untuk kemudian disandingkan dengan produk yang hendak dipromosikan. Dengan kata lain, seorang afiliator tak hanya sekedar mengandalkan jaringan pertemanan dan memanfaatkan media sosial semata, tapi juga kemampuan mencermati pasar dan trend hingga mengemas materi konten dari produk dalam bentuk yang berbeda juga bisa menjadi daya tarik dengan target pasar yang lebih terarah.

Proses ini tentunya membutuhkan jaringan internet yang lancar sekaligus bisa digunakan kapan saja tanpa harus khawatir dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini

Memilih Provider Internet Terbaik untuk Mendukung Berbagai Aktivitas

Pada dasarnya ada begitu banyak profesi yang bisa dijalankan sebagai cara untuk mencari uang tambahan dari internet yang tidak terbatas pada aktivitas yang berbasis digital semata, tapi juga pekerjaan-pekerjaan konvensional sekalipun saat ini sudah sangat mengandalkan jaringan internet yang tak menuntut siapapun harus berada dan bekerja di kantor.

Salah satu contohnya adalah profesi guru. Saat pandemi terjadi, tenaga pendidik dituntut untuk bisa mengaplikasikan teknologi sebagai penunjang aktivitas pembelajaran jarak jauh dengan sepenuhnya memanfaatkan internet untuk melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar jarak jauh (daring).

Metode ini, mau tidak mau memang harus diaplikasikan oleh guru demi mengejar ketertinggalan pembelajaran saat pandemi terjadi. Dan ternyata, teknologi internet mampu menjadi pengiring hingga bahkan menjadi perangkat yang sangat bisa diandalkan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. 

Dengan kata lain, berkat dukungan internet aktivitas-aktivitas itu bisa dengan mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja secara cepat dan praktis dengan hasil yang maksimal dan tak terbatas pada jenis maupun bidang pekerjaannya, karena pada prinsipnya semua aktivitas bisa dilakukan dengan dukungan internet yang memadai sebagaimana konsep IoT.

Mempertimbangkan Internet Fiber sebagai Sarana Kebutuhan Koneksi yang Cepat dan Stabil

Dalam banyak perbandingan, internet fiber memang lebih bisa diandalkan dalam hal kecepatan koneksi hingga jaringan yang stabil dibandingkan internet yang berbasis seluler. Selain itu, jeda waktu pemrosesan data (Latency) pada internet fiber jauh lebih rendah dibanding dengan internet seluler.

Demikian halnya dari sisi ekonomis, internet fiber sebenarnya jauh lebih ekonomis karena bukan hanya memperoleh keuntungan dari kualitas jaringan yang cepat dan stabil tapi juga memperoleh manfaat tambahan berupa konten-konten hiburan melalui layanan tv kabel yang menyediakan berbagai tayangan berkualitas untuk seluruh segmen masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Apalagi sejak pandemi Covid-19, konsep sebuah pekerjaan tak lagi menuntut seorang pekerja untuk harus datang dan beraktivitas secara penuh di kantor, hingga kemudian istilah-istilah seperti; kerja remote, freelance, work from home (WFH) maupun work from anywhere (WFA) sudah menjadi kelaziman yang biasa di era new normal seperti saat ini.

Kecenderungan bekerja dari rumah ini, bahkan menurut penelitian ConnectSolutions tahun 2022 menunjukkan trend peningkatan angka produktivitas hingga 77 persen dari pekerja yang melakukan pekerjaannya secara remote atau WFH.

Indikator ini, tentu baik bagi perusahaan karena bisa meningkatkan performa sekaligus penghematan biaya operasional perusahaan.

Disisi lain, WFH juga memberi keuntungan bagi pekerja karena bisa lebih menghemat pengeluaran dan tetap bisa berkumpul dengan keluarga sekaligus bisa mencari uang tambahan dari internet melalui koneksi yang tersedia di rumah baik berdasarkan keahlian (skill) seperti; menjadi content creative, blogger, editor video, animator dan trader, maupun tanpa keahlian (non-skill) seperti; reseller, dropshiper maupun afiliator tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya.

Baca Juga: Mencuri Raden Saleh dan Penghargaan Terhadap sebuah Karya tak Ternilai

MyRepublic, Rekomendasi Internet Fiber Terbaik dan Berkualitas

Untuk menunjang semua aktivitas itu, dibutuhkan jaringan internet yang memadai sekaligus lebih ekonomis dalam hal tagihan biayanya. Dan, sebagai rekomendasi penyedia jasa layanan internet Fiber To The Home (FTTH) dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau saat ini adalah MyRepublic.

Tak hanya memberikan kecepatan koneksi hingga 300 Mbps, MyRepublic juga menawarkan banyak benefit lain mulai dari paket internet rumah yang stabil tanpa harus khawatir dengan kendala cuaca yang buruk sekalipun dan kecepatan simetris hingga 1;1 saat upload maupun download yang menjamin kecepatan proses transfer data secara maksimal.

MyRepublic bahkan tidak memberlakuan kebijakan Fair Use Policy (FUP) karena dianggap bisa menghambat aktivitas penggunanya. Selain itu, MyRepublic juga menjamin kualitas layanan premiumnya ini jauh lebih terjangkau dengan ditunjang kemudahan pembayaran melalui Jaringan PRIMA yang berkualitas.

Berikut beberapa keunggulan lainnya dari paket internet rumah MyRepublic yang bisa dijadikan sebagai pilihan koneksi untuk mencari uang tambahan dari internet;

MyRepublic Memiliki Latency Paling Rendah

Sampai saat ini, MyRepublic masih menempati peringkat pertama sebagai penyedia paket internet dengan latency paling rendah. Dengan jeda waktu pemrosesan data yang rendah ini, maka berbagai aktivitas yang dilakukan dengan paket internet MyRepublic bisa tetap lancar tanpa jeda dan tanpa batas.

Aktivitas seperti streaming, gaming bisa lakukan dengan nyaman dan bebas ngelag. Karenanya, MyRepublic ini memang sangat direkomendasikan untuk para pekerja kreatif seperti konten kreator, pro player gaming agar lebih bersemangat mencari uang tambahan dari internet.

Koneksi Prioritas dengan Perangkat Terbaik

Ketika di jam sibuk, kualitas paket internet rumah MyRepublic tetap bisa diandalkan bahkan di saat cuaca sedang buruk, kualitas jaringan internet MyRepublic tetap optimal digunakan tanpa harus khawatir buffering.

MyRepublic juga menggunakan perangkat jaringan terbaik (router Technicolor) untuk menjamin kualitas kecepatan dan kestabilan internet sekaligus memberikan pengalaman kenyamanan berinternet melalui paket internet terbaik di kelasnya.

Kecepatan Simetris 1:1 untuk Mengunduh dan Mengunggah

Jika kebanyakan provider internet hanya mampu memberikan opsi kecepatan download maupun upload antara 4:1 hingga 10:1, maka MyRepublic menjamin kecepatan yang simetris pada saat melakukan pengunduhan dan pengunggahan hingga 1:1.

Dengan begitu kendala-kendala seperti lambatnya proses pengunggahan maupun pengunduhan tak akan pernah ditemui pada pengguna paket internet rumah MyRepublic.

Opsi kecepatan simetris ini sangat penting khususnya bagi pengguna paket internet MyRepublic yang sedang bekerja maupun belajar dari rumah.

 

mencari penghasilan dari internet

Kecepatan simetris upload dan download hingga 1:1

MyRepublic Meniadakan Kebijakan FUP untuk Penggunanya

Kebanyakan provider internet memberlakukan kebijakan Fair Use Policy (FUP) yang membatasi penggunaan kuota internet ketika bandwidth telah melewati batas pemakaian dengan cara menurunkan secara otomatis kecepatan internetnya.

Secara khusus, kebijakan ini jelas merugikan para pengguna internet karena lambatnya pemrosesan data. Karenanya, MyRepublic meniadakan kebijakan ini demi untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berinternet yang maksimal kepada penggunanya.

 

mencari tambahan dari internet

MyRepublic bebaskan penggunanya dari kebijakan FUP

Harga Terjangkau dan Kemudahan Pembayaran melalui Jaringan PRIMA

Berbagai layanan premium mulai dari kualitas internet yang cepat dan stabil hingga tayangan TV kabel yang diberikan oleh MyRepublic ini bisa diperoleh dengan harga yang amat terjangkau dan sangat kompetitif jika dibandingkan dengan provider lainnya.

Bahkan untuk memudahkan para penggunanya, MyRepublic juga menjalin kerjasama dengan Jaringan PRIMA dalam hal akses untuk memperoleh kemudahan pembayaran di berbagai layanan Jaringan PRIMA baik melalui ATM, Q-RIS dan payment gateway.

 

mencari uang dari internet

Jaringan PRIMA

Fitur Custom Routing untuk Gamer

MyRepublic memberikan fitur berupa custom routing ke berbagai server game dengan memberikan IP khusus kepada gamer untuk menjamin kepuasan para para pro player yang tak hanya sekedar memberikan pengalaman terbaik saat bermain game, tapi juga memberikan penghasilan yang menjanjikan dari bermain game.

Karenanya tak heran jika MyRepublic selalu konsisten menempati peringkat paling atas berdasarkan index kecepatan akses di berbagai situs ternama seperti Netflix hingga Steam.

 

mencari penghasilan tambahan dari internet

MyRepublic, juaranya Gaming, bintangnya Streaming

Tayangan TV Kabel Terbaik dengan 70 Channel Kualitas HD

Untuk kebutuhan hiburan, MyRepublic juga menyediakan layanan TV kabel berkualitas HD hingga SD dengan 70 channel yang dibagi menjadi empat kategori; Movies, Entertainment, International dan Local TV.

Selain itu, MyRepublic juga telah bekerjasama dengan Vidio yang dikenal memiliki tayangan yang berkualitas termasuk menjadi official broadcaster Piala Dunia 2022. Dengan kebebasan menikmati Vidio platinum secara gratis selama 12 bulan penuh.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh paket internet rumah MyRepublic, maka peluang untuk mencari uang tambahan dari internet kian terbuka lebar terlebih dengan biaya yang terjangkau serta jaminan kecepatan dan kestabilan akses internet dari MyRepublic yang mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman berinternet yang sesungguhnya.

#paketinternetterbaik #paketinternetrumah #mudahpakaiprima #jaringanprima

 

 

 

Sumber Referensi:

  • https://myrepublic.co.id/faq-cat/tentang-myrepublic/
  • https://www.jaringanprima.co.id/
  • https://apjii.or.id/
  • https://katadata.co.id/dinihariyanti/berita/62b5506eb94f5/wfh-yang-semakin-populer-selepas-pandemi
  • https://tekno.kompas.com/read/2022/06/10/19350007/pengguna-internet-di-indonesia-tembus-210-juta-pada-2022?page=all
  • https://www.suara.com/bisnis/2022/05/15/132623/sistem-kerja-dari-rumah-beri-kesempatan-freelancer-raih-pekerjaan#:~:text=Per%20Agustus%202020%2C%20terdapat%20setidaknya,dengan%2026%25%20dibanding%20tahun%20sebelumnya.

 

Leave a Reply