Home > Rumah > Desain Ruko yang Tepat Menjanjikan Nilai Investasi yang Tinggi

Desain Ruko yang Tepat Menjanjikan Nilai Investasi yang Tinggi

ruko

Ruko atau rumah toko menjadi salah satu properti yang paling banyak didambakan oleh masyarakat. Bayangkan, Anda bisa memiliki dua keuntungan sekaligus dengan memiliki ruko yakni sebagai tempat bisnis sekaligus menjadi tempat tinggal utama.

Oleh karenanya, saat ini banyak masyarakat yang cenderung untuk mencari lahan bukan hanya sekedar dijadikan sebagai tempat tinggal tapi juga menjadi tempat untuk menjalankan bisnis melalui desain ruko yang ideal agar kedua fungsi yang dipadukan dalam satu aset properti itu bisa berjalan secara maksimal.

Kecenderungan untuk membangun ruko ini bahkan terkadang tak melulu mempertimbangkan faktor lahan yang strategis, karena pada kenyataannya meskipun lahan pembangunan ruko berada di dalam permukiman padat sekalipun ruko tetap memberikan prospek bisnis yang menjanjikan.

Dengan konsep desain ruko yang modern dan menarik akan sangat efektif untuk menarik minat calon pembeli untuk mengunjungi tempat usaha tersebut, meskipun berada di lokasi yang jauh dari pusat bisnis sekalipun karena pada kenyataannya setiap daerah atau wilayah selalu mengalami perkembangan yang dinamis.

Memiliki Nilai Investasi yang Menggiurkan

Membangun ruko tak hanya menguntungkan bagi pemiliknya dari sisi usaha, tapi juga memiliki nilai investasi yang sangat menggiurkan untuk masa depan. Oleh karenanya, sebelum membangun ruko, sangat penting untuk memperhatikan desain ruko yang ideal dan modern.

Jika ruko digunakan sebagai usaha pribadi maupun disewakan, desain ruko perlu diperhatikan dalam hal penentuan lokasi yang strategis dengan memperhitungan perkembangan rencana tata ruang wilayah di masa yang akan datang agar ruko mampu menyesuaikan perkembangan wilayah tempat dimana ruko tersebut dibangun.

Konsep Ruko

Banyak masyarakat yang cenderung membuat desain ruko `1 lantai dengan tanpa sekat, selain agar terlihat lebih luas juga untuk memudahkan para pemilik ruko secara fleksibel, ketika melayani pembeli maupun ketika menerima tamu.

Padahal, konsep umum hunian adalah sebagai tempat tinggal yang mampu memberikan rasa aman sekaligus rasa nyaman dengan menerapkan privasi bagi tiap anggota keluarga tanpa harus terganggu atau terlihat oleh orang lain.

Demikian halnya dengan desain ruko `1 lantai, idealnya dibuat secara terpisah antara ruang komersial dan tempat tinggal, hal ini agar tujuan tempat tinggal sebagai ruang privasi tetap terbangun secara utuh meskipun berada dalam sebuah ruko.

Menentukan Desain Ruko yang Tepat

Desain ruko yang tepat memang menjadi salah satu faktor penentu yang dapat mengundang banyak calon konsumen datang ke ruko tersebut. Suasana ruko yang nyaman, dengan desain yang ramah sekaligus modern serta penataan produk yang tepat akan sangat mampu menarik animo calon pembeli.

Faktor yang Harus Dipertimbangkan dalam Desain Ruko

Terdapat dua faktor utama yang harus dipertimbangkan saat membuat desain ruko, agar semua faktor tersebut terfasilitasi, sangat penting mempertimbangkan pemisahan kebutuhan antara dua kebutuhan tersebut yakni: ruko sebagai tempat usaha dan ruko sebagai tempat tinggal atau hunian

Pemilihan Jenis Usaha

Menentukan desain ruko juga sangat ditentukan dengan jenis usaha yang tepat, misalnya seperti mini market, kafe, hingga toko grosir adalah jenis usaha yang paling tepat dijalankan di ruko, karena selain membutuhkan ruang yang luas juga tetap mengedepankan kenyamanan pengunjung.

Memisahkan Tempat Hunian

Meski berada dalam satu properti, penting juga mempertimbangkan kebutuhan untuk memisahkan antara tempat hunian dengan tempat usaha, tujuannya adalah untuk membangun rasa nyaman antar keduanya, baik itu pengunjung ruko maupun penghuni ruko.

Leave a Reply